Berita

Berita Terbaru

Adem Jatim Got Talent 2023

Afirmasi Pendidikan Menengah atau ADEM menggelar kegiatan ADEM JATIM GOT TALENT 2023.  Kegiatan ini berlangsung selama dua hari pada tanggal 14-15 Desember 2023 bertempat di Ballroom Hotel Batusuki, Kota Batu. Kepala Bidang PK-PLK Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur , Dr. Suhartono M.Pd., menyampaikan tujuan dari kegiatan ADEM Jatim Got Talent 2023 adalah memberikan wadah dan mengembangkan bakat siswa ADEM, menumbuhkan semangat kebersamaan diantara peserta ADEM, mengenalkan budaya dan seni daerah di Jawa Timur termasuk budaya di masyarakat sekitar siswa ADEM tinggal dan didapatkannya siswa yang berprestasi di bidang non akademik. "Jawa Timur akan menjadi role mode kegiatan ADEM Got Talent tahun berikutnya", ujar Suhartono. 

Rangkaian ADEM Jatim Got Talent dimulai dari seleksi per zona yang dilaksanakan pada akhir November. Ada 5 zona di seluruh Jawa Timur. Zona 1 meliputi Pasuruan, Jember dan Probolinggo. Zona 2 meliputi Kota/Kabupaten Malang dan Kota Batu. Zona 3 meliputi Blitar, Nganjuk dan Kediri. Zona 4 meliputi Tuban, Lamongan dan Kota/Kabupaten Madiun. Zona 5 meliputi Ngawi, Madiun dan Ponorogo.


Sebanyak 15 siswa ADEM Repatriasi dari SMA Muhammadiyah 1 Ngawi turut serta dalam seleksi di zona 5. Ada 6 penampilan yaitu tilawah (Fatimah Az-zahrah), musikalisasi puisi (Nurasikin, Nurfadilah, Fahmi dan Nur Alfirah), monolog (Nurul Zyari Zaniah), duet vokal (Dhani dan Alya) serta seni tapak Suci (hartinah, Syavikah, Amierah, Nurlisa dan Filza). Di zona 5, kemudian diambil 5 penampil terbaik yang mewakili ke seleksi Jawa Timur. Alhamdulillah, dua penampil terbaik zona 5 berasal dari SMA Muhi Ngawi, yairu monolog dan seni Tapak Suci. Tiga penampil terbaik lainnya adalah story telling, puisi dan vokal solo. 

Dua penampil terbaik dari SMA Muhi Ngawi tampil dengan membanggakan puncak acara ADEM Got Talent. Sorak sorai penonton menyemarakkan selama penampilan. Meski tak masuk menjadi lima penampil terbaik di Jawa Timur, penampilan mereka sangat memukau. Salah satu juri, yaitu Mas Abing Santoso, diakhir acara mengundang tim Tapak Suci untuk naik ke panggung untuk menari bersama beliau diikuti peserta yang lain.

Seperti harapan Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, Dr. Aris Agung Paewai, S.STP, M.M. dlaam pidatonya, semoga para siswa ADEM yang tersebar di 15 kota/kabupaten di seluruh Jawa Timur dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitarnya, nantinya saat kembali ke daerah masing-masing dapat menularkan ilmu dan pengalamannya di sana.

Februari 2024

Mg Sn Sl Rb Km Jm Sb
1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29